Welcome To Indobacksite ^_^

Manfaat Media Sosial Untuk Para Pelajar



Assalamu'alaikum wr. wb


Hai sobat blogger !
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan info seputar manfaat media sosial bagi para pelajar.Alhamdulillah kita hidup pada zaman yang modern seperti sekarang ini dimana teknologi-teknologi sudah sangat maju terutama dibidang informasi dan telekomunikasi yang memudahkan kita untuk mempelajari berbagai macam hal dengan menggunakan internet.
Internet adalah jendela dunia.Dengan internet kita bisa mengetahui berbagai peristiwa yang terjadi di dunia ini serta kita juga dapat menggali ilmu pengetahuan dengan sangat cepat melalui internet.Internet sebagai media sosial sangat bermanfaat bagi para pelajar.
Berikut adalah manfaat media sosial untuk para pelajar : 

1.  Memperluas Wawasan Dan Ilmu Pengetahuan Siswa
Media sosial sangat bermanfaat bagi para siswa untuk mengerjakan tugasnya.Melalui tugas para pelajar juga bisa memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan dengan membaca artikel-artikel yang berkaitan dengan tugasnya dan dapat meningkatkan prestasi disekolahnya.Namun ada juga pelajar yang malas membaca artikel dan hanya tinggal menyalin semua isi dari artikel tentang tugasnya tanpa membacanya lagi akan sangat disayangkan jika pelajar bersikap demikian.

2.  Sumber Tambahan Ilmu Pengetahuan Yang Kurang Dipahami
Setiap pelajar pasti pernah mengalami masalah mengenai materi-materi pelajaran disekolah.Tidak sedikit pelajar yang kurang paham mengenai materi-materi yang telah disampaikan oleh guru yang mengajar.Nah disinilah kegunaan media sosial untuk mengetahui dan memahami materi-materi yang kurang dimengerti saat belajar disekolah.Dengan media sosial para pelajar dapat juga belajar mandiri dengan mempelajari materi-materi yang kurang dipahami dengan sendirinya dengan cara yang lebih gampang untuk dimengerti.

3.  Sebagai Sarana Komunikasi
Zaman dahulu untuk berkomunikasi masih sangat terbatas tanpa adanya internet dan handphone untuk berkomunikasi sehingga orang zaman dahulu berkomunikasi hanya dapat berkomunikasi dengan orang yang jauh melalui surat.
Dibandingkan dengan zaman sekarang sudah banyak media sosial yang mempermudah para pelajar untuk berkomunikasi.Melalui media sosial sebut saja Facebook dan Twitter para pelajar dapat berkomunikasi dengan cepat dan seakan tanpa batas untuk berkomunikasi dengan orang lain.Membantu Pelajar

4.  Untuk Mempelajari Komputer
Kegunaan media sosial bagi para pelajar untuk menggali ilmu pengetahuan secara tidak langsung membimbing para pelajar juga untuk mempelajari kegunaan komputer,cara menggunakan komputer dan lain sebagainya.
5.  Sebagai Ajang Untuk Mempromosikan Barang dan Jasa
            Media sosial juga dapat digunakan untuk mempromosikan berbagai macam penjualan barang dan jasa untuk menarik banyak pembeli.Melalui media sosial para calon pembeli dapat dengan gampang mencari barang dan jasa yang mereka inginkan secara cepat dengan menggunakan internet.
Tetapi media sosial tidak hanya mempunyai dampak positif saja.Media sosial juga mempunyai banyak dampak negatif bagi para pelajar.
Berikut adalah dampak negatif dari media sosial:

1.  Penipuan
            Di Indonesia tentu kasus penipuan sudah marak terjadi.Banyak pengguna-pengguna internet yang berniat jahat dengan menyamarkan identitasnya untuk mendapatkan orang yang akan dijadikan objek penipuan.Agar kita tidak menjadi korban penipuan maka kita harus lebih berhati-hati dan jangan gampang percaya sama orang yang baru kita kenal melalui media sosial.

2. Penculikan
            Penculikan sudah sering terjadi melalui media sosial.Para pelaku penculikan lewat media sosial biasanya melakukan aksinya dengan mengajak calon korban berkenalan melalui media sosial.Maka dari itu kita sebagai manusia jangan gampang terpengaruh dengan orang yang baru dikenal apalagi melalui media sosial agar kita tidak menjadi salah satu dari korban penculikan melalui media sosial.
Demikianlah artikel tentang manfaat media sosial bagi para pelajar yang saya buat untuk sobat blogger.
Terima kasih saya ucapkan karena telah mengunjungi blog Indobacksite.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

0 komentar:

Keep Visit And Follow Jangan Lupa Like Dan Tinggalkan Komentar ^_^