Welcome To Indobacksite ^_^

Situs Resmi Presiden RI Diretas oleh Hacker Indonesia

Terkait dengan berita diretasnya situs resmi Presiden RI (bapak. SBY) pada tanggal 9 Januani 2013 kemarin, sejumlah situs berita di Indonesia telah banyak menginformasikan tentang kejadian ini. Seperti halnya situs berita Indonesia ternama Merdeka.com, Detik.com, dll, banyak memberikan laporan dari para pengurus dan menteri Indonesia terkait dengan kejadian ini.



Seperti terlihat pada gambar diatas, merupakan tampilan dari retasan pada situs Resmi Presiden sendiri (pada index) http://www.presidensby.info. Terlihat pada indexnya bahwa si peretas tidak menyampaikan kata-kata apapun kepada Presiden atau apapun itu yang menyangkut dengan negara, melainkan hanya mengubah tampilan awal situs tersebut dan menyertakan ./nick peretas dan komunitasnya. Lantas apa maksud dan tujuan peretas ini ??

Apapun maksud dan tujuan peretas dengan menyerang situs ini, sekarang peretas ditetapkan sebagai Tersangka oleh Pemerintah Indonesia sendiri. Seperti yang diinformasikan pada situs Detik.com "Situs SBY Diusili, Tersangka Terancam 12 Bui", sekarang peretas tersebut terancam akan dipenjara.

Dari berita Detik.com tersebut, tidak sedikit komentar yang mencekalnya.
Dan banyak pendapat bahwa kejadian tersebut harus dipikirkan lagi oleh pihak Pemerintah sendiri, karena mungkin saja orang-orang seperti itu (peretas, dll) sangat berguna untuk kemajuan Negara dalam bidang keamanan Informasi dan Teknologi. Layaknya di Negara asing yang tidak memberikan hukuman kepada orang-orang berkeahlian ini, melainkan mempergunakan kemampuan mereka untuk berbagai keperluan dalam bidangnya. Begitulah banyaknya komentar pada setiap kejadian Cyber Crime yang terjadi selama ini di Indonesia.

Artikel lainnya yang terkait dengan kejadian ini :
- Polri usut peretas situs resmi Presiden SBY | merdeka.com
- Dua kali situs Presiden SBY diretas | merdeka.com
detikinet : Situs SBY Diusili, Pelaku Terancam 12 Tahun Bui
 bahkan sampai pada Situs Resmi Presiden sendiri telah diposting masalah kejadian ini : Penyerang Situs Presiden dari Hosting Lokal

Sumber:http://lostc0de.blogspot.com/2013/01/situs-resmi-presiden-ri-diretas-oleh.html

0 komentar:

Keep Visit And Follow Jangan Lupa Like Dan Tinggalkan Komentar ^_^