Welcome To Indobacksite ^_^

Cara Menggabungkan Subtitle Dengan Movies



kali ini saya akann posting tentang "Cara Menggabungkan Film / Video Dengan Subtitle
Beberapa saat yang lalu ada sebuah komentar yang menanyakan bagaimana sih cara menggabungkan video dengan subtitle nya?lalu saya cari dan saya pikir bagus kali ya kalo sekalian di posting,..hhehe. Ada beberapa cara untuk menggabungkan video dengan subtitle nya. Ada yang digabung secara permanen ada juga yang tidak permanen. Nah kali ini saya akan posting cara yang tidak permanen karena ukuran file nantinya tidak jauh berbeda dan proses nya relatif cepat. Untuk melakukannya saya menggunakan aplikasi MKV Toolnix(mkvmerge). Oke langsung saja ini dia cara menggabungkan film/video dengan subtitle :


  • Install aplikasi nya, kalian bisa DOWNLOAD Click HereKemudian jalankan
  • Klik "Add", pilih film/video dan subtitle yang ingin kalian gabungkan.



  • Setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah ini, kalian bisa setting sesuai kebutuhan kalian di kotak kuning, tapi untuk mudahnya langsung saja klik "Start muxing"


  • Tunggu sampai loading selesai, bila tidak ada pesan warning atau error maka proses muxing berjalan lancar kemudian klik "OK"


  •  Kemudian akan muncul file hasil nya. Jadi deh sangat cepat tidak sampai 3 menit kawan :D


  • Lalu jika kalian memutar dengan Media Player Classic kalian bisa setting subtitle akan dimunculkan atau tidak.klik Play/Subtitles/centang Enable untuk memunculkan dan sebaliknya.

Nah segitu dulu kawan posting nya, semoga bermanfaat yah ^_^

0 komentar:

Keep Visit And Follow Jangan Lupa Like Dan Tinggalkan Komentar ^_^